Recent Post

Popular Posts

Komentar Terbaru

Get this widget

Search

Cara Membuat Tema Di Hp Java




Ini adalah posting pertama saya,pada awalnya saya bingung artikel apa yang akan saya postingkan untuk blog yang masih baru,dan yang belum saya tambah berbagai kode ini,untuk kedepannya saya akan menambah chatbox dan berbagai gadget lain,
blog ini baru saya buat setengah jam yang lalu dan setengah jam kemudian saya langsung share trick ini,kalimat ini sengaja tidak saya singkat biar kelihatan banyak
he. . .
Maklum punya blog baru tadi. . .
Tetapi saya juga tidak tahu ada yang mau baca artikel ini apa gak,,,

Woy. . . .
Kapan sharenya?
Kok ngomong mulu?
Baiklah,
daripada kebanyakan ngomong keburu yang baca pada kabur semua. . .

Ok,,,
Kita siapkan dulu aplikasinya. . .

1.Mobile Tar
2.Image Morpher

Langkah pertama kita siapkan tema yang akan diekstrak,,
Setelah itu,kita ekstrak tema tersebut dengan mobile tar,,
Caranya buka mobile tar,,
Truz pilih extract archive>cari tema yang sudah disiapkan tadi>pilih dimana extrak tema akan disimpan>klik do it>klik finish. . .
Selesai. . .
Tema sudah diextrak,setelah itu kita siapkan gambar yang akan dijadikan tema,,,kalau misalnya gambar di ekstrakan tema berukuran 128x160,,tetapi gambar kita kurang dari itu,,kita gunakan image morpher untuk mengubah ukuran gambar tadi,,caranya:
Buka image morpher>pilih open image>cari gambar yang akan dijadikan tema>klik file gambar tersebut>lalu ubahlah sesuai kehendak kalian>save proportion jangan dicentang>opsi>save as. . .
Langkah selanjutnya kita akan merename gambar yg tadi telah dirubah ukurannya. . .
Misal: Gambar extrak namanya a.jpg
Gambar yg disiapkn b.jpg

Kita rename saja gambar yg disiapkan menjadi a.jpg
Lalu,hapus gambar extrak tadi. . .
Dan pindahkan gambar yg disiapkan ke folder extrak tadi. . .
Langkah terakhir kita pack ekstrak tema tadi. . .
Caranya buka mobile tar,,
Pack archive>cari folder extrak tadi>select folder>save>pilih dimana kita akan menyimpan tema buatan kita>isi archive name,misal: aku>isi user phone model>centang check file from xml dan correcting xml file>do it>opsi>select all>next. . .
Selesai. . .
Tema kita telah siap diset. . .


Nb:tested on soner k510 dan soner naite,mungkin trik ini cuma bisa di hp soner

2 komentar:

Berkomentarlah pada setiap posting,karena komentar adalah salah satu nyawa dari blog ini. .
:)